Tabir Investigasi

Mengabdi untuk Negeri

PROGRAM PELAKSANAAN PADAT KARYA TUNAI DI DESA GIRIMULYO

1 min read
Spread the love

 

Ngawi – tabir investigasi – Berdasarkan Pasal 4 Undang-Undang Nomor 6 Tahun 2014 tentang Desa, pengaturan desa bertujuan antara lain untuk memajukan perekonomian masyarakat desa, mengatasi kesenjangan pembangunan, serta memperkuat masyarakat desa sebagai subyek pembangunan.

Padat Karya Tunai merupakan program pemerintah berupa kegiatan pemberdayaan masyarakat desa, khususnya yang miskin dan marginal, bersifat produktif yang mengutamakan pemanfaatan sumber daya, tenaga kerja, dan teknologi lokal untuk menambah pendapatan, mengurangi kemiskinan dan meningkatkan kesejahteraan rakyat.

Kegiatan ini dilaksanakan di dusun Girimulyo,Desa Girimulyo,Kecamatan Jogorogo,Kabupaten Ngawi,Senin (25/4/2022)kegiatan diawasi langsung oleh Kades Girimulyo Nonot Tri Wahyono.

Pihaknya menyampaikan bahwa pelebaran jalan menuju sawah pertanian dan membuat tanggul penahan tanah agar tidak longsor memakan badan jalan yang terletak di dukuh banguagung dusun Girimulyo, desa Girimulyo,ungkapnya”.

Adapun maksud tujuannya yakni
pemberdayaan / meningkatkan tarap hidup masyarakat yg terdampak adanya covid 19,melancarkan transportasi menuju sawah dan meningkatkan hasil produksi pertanian.

Pelaksanaan program padat karya diharapkan dapat membuka lapangan pekerjaan baru bagi masyarakat, sehingga terjadi pemerataan ekonomi ke perdesaan sekaligus untuk mengatasi kesenjangan.(adv /dian)

Enter the text or HTML code here

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *